JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hilang 12 Hari, Thoriq Ditemukan Tewas di Gunung Piramid

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Setelah dinyatakan hilang selama 12 hari, akhirnya pendaki gunung Piramid, Bondowoso, Jawa Timur, Thoriq Rizki Maulidan ditemukan dalam keadaan tewas.

Dia berhasil ditemukan Jumat (5/7/2019) sekitar pukul 15.30 WIB di Gujung Piramida bagian Selatan.

“Melihat dari terjalnya medan tempat ditemukannya survivor, diduga survivor terjatuh dan terperosok lalu tersangkut di batang pohon,” ujar anggota Wanadri Bidang Operasional di Bandung, Eko Wahyu Prasetyo, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/7/2019).

Baca Juga :  Tolak Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Pengamat: PDIP Harus Punya Calon Internal yang Kuat

Menurut Eko, pencarian dilakukan oleh Tim SAR Wanadri, Gema Mahapeta Universitas Bondowoso, Relawan Brigadir Penolong, dan Tim SAR Gabungan dilakukan sejak 24 Juni 2019 dan berakhir pada 30 Juni 2019.

Namun, Tim SAR Susulan Wanadri yang berangkat pada 30 Juni 2019 masih memiliki harapan Thorif masih bisa ditemukan.

Dengan meminta izin kepada keluarga dan instansi pemerintahan terkait, pencarian kembali dilakukan mulai Kamis lalu, 4 Juli 2019.

“Survivor akan dievakuasi mulai Sabtu (pagi dengan bantuan tim evakuasi medan terjal yang sudah memiliki standar keamanan evakuasi,” ucapnya.

Baca Juga :  Banyak Tamu di Rumah Megawati Termasuk Politikus PDIP, Tapi Tak Ada Jokowi

Dengan ditemukannya jasad pendaki gunung Thoriq di Gunung Piramid, Tim Wanadri dan Tim SAR Gabungan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya dalam membantu pencarian.

“Mari kita doakan evakuasi berjalan dengan lancar dan semoga almarhum Thoriq Rizki Maulidan diterima di sisi Allah SWT, juga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tutur Eko. 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com