JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Intip Latihan Tembak Perwira Lanud Adi Soemarmo

   
Personel perwira Lanud Adi Soemarmo saat melaksanakan latihan menembak. Dok Lanud Adi Soemarmo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 71 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Lanud Adi Soemarmo mengikuti latihan menembak menggunakan senjata laras pendek pistol jenis P2 di Lapangan tembak Kopral Semi, Kenteng, Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali. Senin (15/7/2019).

Sebelum melaksanakan latihan menembak, Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Kasi Opslat) Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Kapten Lek Nurhadi menyampaikan dalam latihan menembak harus mengutamakan safety.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Selalu Perhatikan faktor keamanan baik bagi diri sendiri maupun orang lain, untuk itu agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, ikuti prosedur yang diberikan pemandu latihan, apabila senjata macet dan kesulitan mengatasi sendiri, segera minta bantuan anggota senjata untuk membetulkannya, jelas Kasiopslat.

Dalam latihan menembak pistol ini dibagi dalam 5 gelombang, tiap gelombang terdiri 15 penembak, dengan jarak tembak 25 meter. Tiap petembak diberikan 13 butir peluru terdiri dari 3 butir peluru sebagai latihan percobaan dan 10 butir peluru perkenaan.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Setiap petembak dalam latihan ini dilengkapi dengan kacamata pelindung mata dan earmuff sebagai pelindung telinga. Latihan menembak ini merupakan pelaksanaan program kerja Seksi Osplat Disops Lanud Adi Soemarmo semester II. Pelaksanaan latihan menembak ini dikoordinir Seksi Opslat dan diatur secara bergiliran dari tiap-tiap Satuan Kerja. Triawati PP

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com