JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Investor Asal Surabaya Bakal Bangun Pabrik Hebel di Sambungmacan Sragen. Diperkirakan Butuh Lahan 2 Hektare 

Ilustrasi maket bangunan pabrik. Foto/JSnews
   
Ilustrasi maket bangunan pabrik. Foto/JSnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Wilayah Jatisumo, Kecamatan Sambungmacan bakal makin ramai. Ini menyusul rencana pembangunan pabrik hebel atau bata ringan yang akan menanamkan investasinya di wilayah tersebut.

Kepastian investasi itu disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sragen, Tugiyono mewakili Kabid Perizinan Tertentu dan Kesehatan, Sunar, Rabu (3/7/2019).

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Ia mengatakan memang sudah ada investor yang berinvestasi di Jatisumo, Sambungmacan. Investor itu berasal dari Surabaya dan berencana membangun pabrik hebel.

“Sudah positif. Saat ini sudah tahapan pembebasan lahan. Tapi nanti pembangunannya mungkin menunggu revisi Perda RT/RW yang saat ini masih dalam proses revisi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Sunar menguraikan investasi ke Jatisumo dari investor Surabaya itu masuk belum lama ini. Saat ini, kondisi lahan yang diajukan izin masih berupa tegalan.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Sehingga perlu menunggu dilakukan revisi Perda RT/RW. Perihal lahan, menurutnya tidak bermasalah. Perihal estimasi kebutuhan lahan, diperkirakan sekitar dua hektare.

“Sembari menunggu revisi Perda, sementara mereka mengurusi pembebasan lahannya. Sehingga nanti pas selesai Perda, tinggal jalan membangun,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com