JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jejak 6 Komplotan Begal Berparang di Kalijambe Sragen Mulai Terkuak. Motor Ditemukan Dibuang di Grobogan!

Kapolsek Kalijambe, Iptu Aji Wiyono (kiri) saat menunjukkan sepeda motor Suzuki Satria yang sempat digondol komplotan begal dan ditemukan tergeletak di tepi hutan wilayah Grobogan. Foto/Wardoyo
   
Kapolsek Kalijambe, Iptu Aji Wiyono (kiri) saat menunjukkan sepeda motor Suzuki Satria yang sempat digondol komplotan begal dan ditemukan tergeletak di tepi hutan wilayah Grobogan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Misteri kasus komplotan begal bermobil dan bersenjata parang yang beraksi di warung HIK Karangjati, Kalijambe, Sragen beberapa hari lalu, mulai menemukan titik terang.

Tim Polsek Kalijambe mulai menemukan petunjuk usai mendapati sepeda motor milik korban yang dirampas para pelaku. Sepeda motor jenis Suzuki Satria itu ditemukan tergeletak di tepi jalan raya Sragen- Purwodadi wilayah Grobogan.

Motor Suzuki Satria bernomor polisi AD 5608 GU itu ditemukan warga bernama Jaswar pada hari Kamis (25/7/2019) sekira pukul 04.00 WIB.

Saat pertama kali ditemukan, motor dalam kondisi tergeletak di pinggiran hutan di jalan raya Solo – Purwodadi tepatnya di Dukuh Getas, Kecamatan Geyer, Grobogan.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Data yang dihimpun di lapangan, awalnya penemuan sepeda motor tak bertuan itu sempat menimbulkan pertanyaan warga. Namun setelah melihat dari media sosial, adanya aksi begal yang merampas motor dengan ciri yang sama, akhirnya warga pun melaporkan penemuan motor tersebut ke aparat terdekat.

“Setelah dicek, ternyata sepeda motor tesebut benar adalah sepeda motor hasil tindak kejahatan di Kecamatan Kalijambe Sragen. Diduga tersangka meninggalkan sepeda motor tersebut lantaran kehabisan bensin,” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi, Senin (29/7/2019).

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Kapolsek Kalijambe, Iptu Aji Wiyono menambahkan saat ini, Polsek Kalijambe masih meminta keterangan dari penemu sepeda motor sebagai saksi.

Pihak Kepolisian juga terus melakukan upaya pencarian, berkoordinasi dengan polres jajaran lainnya, untuk mengungkap dan menangkap para pelaku.

Sebelumnya aksi begal bermobil terjadi di warung HIK Karangjati, Kalijambe, Selasa (23/7/2019) dinihari pukul 03.30 WIB. Enam pelaku yang naik mobil, mendadak turun menghampiri warung dan menggasak 2 HP milik pengunjung yang sedang makan di HIK itu.

Sembari mengacungkan parang, dua pelaku lainnya kemudian menggondol sepeda motor milik korban. Mereka kemudian kabur ke arah utara. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com