JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi dan Prabowo Sama-sama Serukan Kepada Pendukungnya Hilangkan Julukan Cebong – Kampret

   
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Terpilih Joko Widodo di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, 13 Juli 2019. Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.CO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyerukan kepada masing-masing pendukungnya agar tidak ada lagi julukan ‘cebong’ dan ‘kampret’. Mereka meminta meminta seluruh masyarakat Indonesia kembali bersatu setelah terpecah-pecah imbas pemilihan presiden 2019.

Tidak ada lagi 01 dan 02, tidak ada lagi yang namanya cebong dan kampret, yang ada adalah Garuda Indonesia,” kata Jokowi yang didampingi Prabowo di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu, 13 Juli 2019.

Baca Juga :  Jokowi Disebut Cawe-cawe Soal Kabinet Prabowo, Habiburokhman: Saya Saja Boleh Usulkan Nama?

Ucapan Jokowi itu pun disambut riuh sorakan dan tepuk tangan dari masyarakat yang berada di lokasi. Tak ketinggalan, Prabowo juga bertepuk tangan.

Senada dengan Jokowi, Prabowo meminta istilah ‘cebong’ dan ‘kampret’ tidak ada lagi. “Yang ada semuanya Merah Putih,” ujarnya.

Pertemuan antara dua tokoh ini merupakan yang pertama kali terjadi setelah pemilihan presiden berakhir. Desakan agar keduanya bertemu menguat seiring polarisasi yang terjadi di tengah masyarakat.

Dalam pemilihan presiden 2019, Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin berhasil mengalahkan duet Prabowo-Sandiaga Uno. Jokowi-Ma’ruf meraih 85.607.362 suara atau 55,50 persen. Sedangkan Prabowo-Sandiaga hanya meraup 68.650.239 suara atau 44,50 persen.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

Namun hasil tersebut digugat oleh kubu Prabowo ke MK dengan dalih ada dugaan kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif dilakukan oleh kubu Jokowi-Ma’ruf. Pada akhirnya Majelis Hakim MK secara bulat menolak seluruh tuntutan kubu Prabowo-Sandiaga itu dalam sidang putusan yang berlangsung Kamis, 27 Juni 2019.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com