JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Dari Mekah: Misteri Sosok Lelaki Sangat Tinggi di Tengah Thowaf 

Suasana ibadah di Masjidil Haram. Foto/Johan Wahyudi
   
Suasana ibadah di Masjidil Haram. Foto/Johan Wahyudi

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Beribadah di tanah suci memang banyak menjadi impian umat muslim di seluruh penjuru dunia. Namun tanah suci mekah, juga dikenal dengan hal-hal yang misterius yang terkadang tak pernah bisa dinyana atau masuk logika.

Seperti dikisahkan Johan Wahyudi,  jemaah haji asal Kalijambe, Sragen yang saat ini tengah menunaikan ibadah haji. Tergabung dalam kloter 8, pria yang berprofesi sebagai pengajar SMP itu mencoba menuliskan kisah perjalan dan kabar terbarunya selama berada di tanah suci.

Kali ini, Johan mengisahkan kebesaran Illahi dan hal-hal yang ia temui serta rasakan di tanah suci.

“Kemarin saya datang ke Masjidil Haram jam 03.00 waktu setempat. Bareng istri, Mbah Lastri, Mbah Sarmo, dan Mas Joko sekalian. Alhamdulillah, langsung dapat tempat sholat,” paparnya lewat pesan Whatsapp kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (30/7/2019).

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu
Johan Wahyudi

Berdampingan dengan orang Turki. Asyik berbagi permen usai sholat sunat. Saling berkenalan sebagai sesama muslim.

Tiba-tiba ada asykar atau tentara datang. Orang Turki di samping saya diusir. Sontak saya meminta dia diam saja. Tetap duduk di tempat.

“Eh, tiba-tiba asykar mendekati saya. Saya disuruh berdiri dan pindah ke depan. Ke dekat Ka’bah. Tempat sholat saya dikasihkan orang Turki tadi,” ujarnya lagi.

Saya beranjak berdiri. Alhamdulillah, lagi-lagi langsung dapat tempat duduk. Justru hanya beberapa meter dari Hijir Ismail.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Usai sholat subuh, saya tergugah untuk thowaf. Bismillah, saya berdiri dan menuju lampu hijau. Tempat start thowaf.

“Tiba-tiba saya merasa di belakang kiri terasa ada lelaki tinggi sekali. Saya cuma sepundaknya. Dia memegang punggung saya. Sejak awal thowaf hingga selesai, lelaki misterius itu setia mengawalku. Nggak tahu siapa dia,” sebutnya lagi.

Saya menuju belakang maqom Ibrahim. Lalu, menuju tepian. Tahu-tahu ada petugas yang membawa air zamzam. Spontan saya minta dua gelas. Langsung saya teguk usai berdoa.

Memang benar, banyak hal misterius yang bisa terjadi kapan saja di Tanah Suci… (*)

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com