JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kali Pertama di Wonogiri, Pentutupan Pendidikan Korp Infanteri

Penyematan brevet Yudha Wastu Pramuka dari Dandim 0728 Wonogiri kepada prajurit.
   
Penyematan brevet Yudha Wastu Pramuka dari Dandim 0728 Wonogiri kepada prajurit.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM –Upacara penutupan Latihan Yudha Wastu Pramukha dan tradisi pembaretan Siswa Dikjurta Abit Dikmata PK TNI-AD Gel II TA 2018 (OV) untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Wonogiri.

Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Waduk Gajah Mungkur, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Senin (8/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dan Dodiklatpur Rindam IV/ Diponegoro Letkol Inf Agus Adi Darmawan, Dandim 0728/ Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrrulloh, Kabag Sumda Polres Wonogiri Kompol Hadijah Sahab, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Sutopo, Kepala UPT Waduk Gajah Mungkur Pardianto, para Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

Dan Dodiklatpur Rindam IV/ Diponegoro selaku inspektur upacara membacakan amanat Danpussenif Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso. Latihan Yudhawastu Pramuka merupakan bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang prajurit infanteri.

Kegiatan ini, bertujuan memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan di antara sesama warga Korps Infanteri. Serta merupakan salah satu upaya menumbuhkan nilai-nilai kejuangan para prajurit. Dalam rangka mengimplementasikan segala kemampuan yang dimiliki, untuk menjadi Prajurit Infanteri yang handal dan selalu berhasil dalam setiap medan penugasan.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

“Para prajurit infanteri sekalian untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan fisik dengan didukung semangat jiwa korsa serta kebanggan yang tinggi terhadap kecabangan infanteri, sebagai bekal pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta,” kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com