JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebakaran Hebat, 4 Warung di Jalur Pantura Batangan Ludes Terbakar. Ratusan Juta Ludes Dalam Sekejap 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda empat bangunan warung yang terlatak di jalan Pantura Pati – Rembang turut Dukuh Mujil, Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati. Kebakaran hebat itu terjadi Rabu (24/07/2019) sekira pukul 18.40 WIB.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Batangan Iptu Lilik Supardi mengungkapkan kronologis kejadian pada saat kejadian saksi Karmani (47) sewaktu mau mengecek warungnya yang kosong melihat adanya kobaran api pada dinding warung sebelahnya yang terbuat dari kayu.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Mendapati hal itu, ia meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya, kemudian menghubungi Polsek dan damkar.

“Dikarenakan warung saling berhimpitan sehingga Api merembet hingga 3 warung di sebelahnya. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB dengan bantuan 3 (tiga unit) mobil pemadam kebakaran dari Pemda Pati,” ungkap Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

Iptu Lilik mengungkapkan dugaan sementara api bersumber dari hubungan pendek arus listrik sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 125 juta berupa 3 warung milik korban beserta isinya ludes terbakar dan 1 bangunan warung terbakar bagian teras,” pungkasnya. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com