JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebakaran Hebat di Kalimanggis, Satu Rumah Ludes Terbakar. 8 Ekor Sapi dan Kambing Ikut Mati Terpanggang 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu rumah di Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung ludes terbakar lantaran ketika pemilik sedang memasak gula aren belum selesai dan ditinggal pergi ke rumah orang tuanya, Selasa (23/07/2019).

Selain rumah, delapan ekor kambing dan sapi juga ikut mati terpanggang kobaran api.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Kaloran AKP Sutrisno mengatakan, kebakaran tersebut menimpa rumah milik Bapak Suliman warga Dusun Clapar Desa Kalimanggis Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung terjadi pada hari Senin malam (22/07/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

“Kebakaran berawal ketika bapak Suliman tidak berada di rumah dan Ibu Sawal sedang memasak gula aren di dapur menggunakan kayu bakar, sekitar pukul 19.30 wib ia pergi ke rumah orang tuanya, 30 menit kemudian pulang namun dinding dapur yang terbuat dari papan sudah dalam keadaan terbakar dan api semakin membesar”, terangnya.

Sementara itu, melihat dapurnya terbakaran Ibu Sawal langsung meminta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Temanggung untuk memadamkan api.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

“Selang beberapa menit kemudian, 2 unit mobil Damkar Temanggung datang ke lokasi dengan dibantu warga sekitar akhirnya api berhasil dipadamkan”, lanjutnya.

Ia menambahkan, bahan bangunan yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan mengakibatkan 8 hewan ternak yang terdiri dari 7 kambing dan 1 sapi ikut ludes terbakar.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 130 juta”, pungkasnya. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com