JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebakaran Hebat Dinihari di Desa Makam, Satu Rumah Ludes, Seorang Penghuni Terluka Bakar

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Polsek Rembang Polres Purbalingga, mendatangi lokasi kebakaran rumah di Desa Makam, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Selasa (16/7/2019) dini hari. Anggota polsek kemudian melakukan pemeriksaan di TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kebakaran menimpa rumah milik Yuwono (37) yang beralamat di Desa Makam RT 1 RW 9, Kecamatan Rembang, Purbalingga. Akibat kebakaran, satu ruang kamar di rumah korban hangus terbakar berikut perabotan isinya. Selain itu, satu orang penghuni rumah mengalami luka bakar.

Kapolsek Rembang Iptu Sunarto mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Kejadian pertama kali diketahui oleh Mahrun (37), salah satu penghuni rumah. Saat itu, Mahrun mendapati kamar di bagian belakang rumah terbakar.

“Saksi yang melihat kejadian kemudian membangunkan penghuni rumah lainnya dan berteriak meminta tolong. Selain itu, menolong penghuni kamar yang saat itu masih berada di dalamnya,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Warga sekitar yang datang kemudian memberikan bantuan memadamkan api. Selain itu melaporkan kejadian ke Polsek Rembang dan pemadam kebakaran.

Api akhirnya berhasil dipadamkan warga sekitar dan penghuni kamar yang saat itu terjebak bisa diselamatkan.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Penghuni kamar yang terbakar diketahui bernama Santi (33), ia mengalami luka bakar di tangan dan wajahnya. Setelah dibawa ke klinik kesehatan, kemudian Santi diperbolehkan pulang untuk rawat jalan,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada instalasi di salah satu kamar. Total kerugian materi akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 10 juta.

“Adanya kebakaran ini hendaknya menjadi kewaspadaan kita bersama untuk secara rutin mengecek instalasi listrik yang berpotensi terjadinya konsletin. Hal tersebut agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” pesan Kapolsek. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com