JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebakaran Hebat Lahan Tebu di Desa Sukoharjo, Warga dan Petugas Pemadam Berjibaku Jinakkan Api 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Lahan tebu seluas 4 hektare di Dukuh Cacah Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati ludes dilahap Api, kemarin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai Rp 40 juta.

Kapolres Pati melalui Kapolsek Margorejo AKP Purwito mengatakan, lahan yang terbakar merupakan milik tiga pihak. Yakni milik Pujiarto (56) warga Desa Sukoharjo seluas 0,5 hektare.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Dengan luasan yang sama lahan milik Karyono (63) warga Desa Sukoharjo. Terakhir lahan seluas 3 hektare milik Perusahaan Gula (PG) Trangkil Pati.

Kali pertama musibah kebakaran diketahui oleh Harso (64) warga sekitar yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

“Saat saudara Harso melewati jalan di tepi tempat kejadian perkara (TKP), dia melihat kobaran api telah membakar lahan tanah bekas tebang dan tanaman tebu milik Pujiarto dan Kayono,” katanya.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Harso pun bergegas menghubungi para pemilik lahan tebu yang terbakar. Sesampainya di lokasi kejadian dua orang tersebut selanjutnya menghubungi Mapolsek Margorejo dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pati.

“Api dapat dipadamkan setelah tiga damkar dan satu truk tangki air tiba di TKP dan melakukan penyemprotan,” tutupnya. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com