JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kejutan Besar, Bagus Selo Pimpin Ketua DPC PDIP Karanganyar. Endang Muryani Digeser Jadi Bendahara

Bagus Selo. Foto/Wardoyo
   
Bagus Selo. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sempat jadi teka-teki, kursi pucuk pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karanganyar akhirnya terjawab sudah. Secara mengejutkan, nama Bagus Selo ditetapkan sebagai Ketua DPC untuk periode 2019-2024.

Bagus Selo menyingkirkan Ketua DPC petahana, Endang Muryani yang dilengser menjadi Bendahara DPC. Kepastian itu terungkap dari hasil keputusan DPP PDIP yang diumumkan Minggu (14/7/2019) malam.

Berdasarkan SK DPP PDIP, tiga pucuk pimpinan DPC diisi oleh Bagus Selo, sebagai ketua, Sri Harjono menjabat sekretaris dan Endang Muryani di posisi bendahara.

Penetapan pengurus ini dikukuhkan melalui SK yang ditandatangani Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri serta Sekretaris Jendral, Hasto Kristianto.

Endang Muryani, saat dihubungi melalui telepon selularnya, Senin (15/07/2019) mengatakan, penetapan tersebut disampaikan oleh DPP saat pelaksanaan Konfercab diperluas, Minggu (14/07/2019) malam. Usai penetapan, tiga pengurus ini, langsung dilantik.

“Untuk kepengurusan inti DPC PDIP telah ditetapkan oleh DPP dalam Konfercab diperluas yang berlangsung Minggu (14/09/2019) malam. Ketua DPC PDIP dipercayakan kepada Bagus Selo, Sekretaris Sri Harjono dan saya sendiri sebagai bendahara,” ujarnya Senin (15/07/2019).

Atas keputusan DPP PDIP ini, jelasnya, seluruh kader tegak lurus melaksanakan instruksi dan keputusan partai ini.

“Sebagai kader, kami siap melaksanakan instruksi dan keputusan partai,” jelasnya.

Penunjukkan Bagus Selo sebagai ketua DPC PDIP ini jelas mengagetkan sebagian pihak. Pasalnya, dalam struktur organisasi DPC PDIP periode 2014-2019, Bagus Selo tidak tercatat sebagai pengurus.

Justru nama Wabup Karanganyar, Rober Christianto sebelumnya banyak diprediksi bakal naik tahta di DPC. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com