JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Keluarga Besar TNI AU Ziarah ke TMP Kusuma Bakti Jurug

Joglosemarnews/A Setiawan
   
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka peringatan ke-72 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, keluarga besar TNI AU gabungan Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 mengadakan ziarah di TMP Kusuma Bakti Jurug, Surakarta. Minggu (28/7/2019).

Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan.

Ziarah yang dipimpin Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, ST itu ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan ziarah yang diawali penghormatan kepada para pahlawan secara hikmat, dilanjutkan tabur bunga.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Menurut Danlanud, ziarah itu merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Kegiatan ini dihadiri rombongan ziarah Dandepohar 50 Kolonel Lek Budi R Leman, Ketua Pia Ardhya Garini cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo, Ketua Pia Ardhya Garini cabang 7/Gabungan III Depohar 50 dan Perhimpunan Purnawiran Angkatan Udara (PPAU).

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Pelaksanaan ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Bakti yang dihelat 29 Juli di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Dalam rangkaian ini, sebelumnya Lanud Adi Soemarmo juga telah mengadakan donor darah, anjangsana ke YPAC Surakarta, karya bakti Desa Gulon Jebres Surakarta dan karya bakti di Taman Makam Pahlawan. A. Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com