JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Keranjingan Game Online, 3 Remaja Nekat Jadi Sindikat Curi Motor. Motor Curian Dijual di Grup Jualbeli Kendaraan Boyolali 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM  Tim Buser Sat Reskrim Polres Magelang yang dipimpin oleh AKP Bayu Puji Hariyanto berhasil menangkap tiga sindikat pelaku pencurian sepeda motor dan onthel.

Ketiganya disinyalir sering menggasak kendaraan bermotor dan onthel di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Magelang.

Menariknya, mereka nekat mencuri motor hanya demi bisa main game online. Sementara motor hasil curian di jual di grup jualbeli Boyolali.

Ketiganya masing masing RAS (24), warga Desa Wringin Putih Borobudur Magelang, EAS (17), Kedungsari Magelang Utara Magelang dan RY (25), warga Ringin Anom, Borobudur, Magelang.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Mereka bertiga ditangkap oleh petugas Buser Polres Mgelang di Wilayah Borobudur, Senin 8 Juli 2019, sekitar pukul 22.30 WIB.

Dalam pemeriksaan dan pengembangan petugas ketiga tersangka telah melakukan di 10 (sepuluh) TKP di wilayah Kabupaten Magelang.

Selain kendaraan bermotor juga mengambil beberapa sepeda ontel dan cara penjualnya pelaku mengakui melalui medsos (FB) Group Jual Beli Kendaraan Boyolali.

Kemudian diamankan melalui Cash On Delivery (COD) ini merupakan modus baru cara penawaran dan penjualan hasil kejahatan.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

“Cara penjualan dan penawaran hasil pencurian kami tawarkan melalui media sosial FB, Group Jual Beli Kendaraan Boyolali dan hasil penjualan habis kebanyakan buat bermain Games On Laine“ terang RAS, yang juga merupakan residivis keluar tahun 2018 setelah mendekam di LP selama 10 bulan.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya ketiga pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com