JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kisah Tragis Bakar Sampah Jati, Kakek 89 Tahun Malah Ditemukan Tewas Hangus Terpanggang

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

REMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM  Nasib tragis dialami seorang warga Desa Timbrangan, Kecamatan Gunem. Ia tewas terpanggang di tengah lahan jati miliknya, dengan luka bakar cukup parah. Muncul dugaan yang bersangkutan terjebak kobaran api, akibat tiupan angin kencang.

Korban yakni Sukarton (89 ), warga RT 06 RW 01 Desa Timbrangan, Kecamatan Gunem. Menurut informasi, Awalnya Sukarton diketahui keluar rumah sekira pukul 09.00 WIB, Selasa (16/7/2019).

Rukmi (61), anak korban mengungkapkan sampai pukul lima sore, ayahnya tak kunjung pulang. Ia kemudian berinisiatif mencari ke lahan tegalan jati dan melihat ada seseorang tergeletak di tanah dalam kondisi mengalami luka bakar.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

“Setelah tahu bapak seperti itu, saya meminta bantuan ke warga lain, kira-kira jam setengah 6, pas mau Maghrib. Ada warga yang melapor ke pak polisi, “ ujarnya.

Kapolsek Gunem, Kompol Jarot Subiyantoro mengatakan pihaknya langsung menuju TKP, begitu menerima laporan. Polisi bersama tim medis kemudian melakukan pemeriksaan.

Luka bakar merata di sekujur tubuh. Berdasarkan pengecekan, pada jasad korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

“Ada luka lecet, dikarenakan luka bakar yang pecah dan terjadi gesekan saat evakuasi jenazah. Keluarga korban menolak otopsi dan sudah meneken surat pernyataan tidak menuntut secara hukum, “ tandasnya.

Jarot menduga korban membersihkan ladang tegalan jati dengan cara membakar daun maupun semak-semak. Tapi karena api semakin membesar, korban yang sudah berusia lanjut, akhirnya terjebak dan tak bisa menyelamatkan diri. Usai olah TKP, jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com