JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kursi Ketua MPR Ternyata Telah Diincar PDIP

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjadi incaran beberapa Ketua Umum Parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, kursi Ketua MPR ternyata telah diincar oleh PDIP.

PDIP menyatakan tengah mempersiapkan kadernya untuk mengisi posisi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat.

“Sebagai partai yang dipercaya rakyat, PDIP juga mempersiapkan kader terbaik untuk masuk di dalam jabatan strategis sebagai ketua MPR,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta pada Senin (22/7/2019).

Baca Juga :  Peluang Pertemuan Prabowo-Mega Lebih Besar Ketimbang Jokowi-Mega

Hasto mengatakan langkah itu diambil lantaran PDIP memiliki agenda untuk melakukan upaya mengembalikan sistem politik dan watak kepribadian bangsa.

“Posisi ketua MPR sangat strategis. Tentu kami akan berdialog dengan seluruh parpol yang mengusung Jokowi-Maruf,” kata Hasto.

Selain itu, PDIP juga berencana untuk mendorong pemilihan MPR secara aklamasi dalam sidang paripurna. Hasto mengatakan, bagi PDIP, aklamasi adalah bagian dari demokrasi yang padu antara anggota DPR dan DPD.

Baca Juga :  Denny Indrayana Tak Yakin Hakim MK Mau Berkorban dan Jadi Pahlawan demi Selamatkan Demokrasi, Seperti Ini Prediksinya

“Aklamasi bukan sesuatu hal yang salah. Itu suatu hal yang menunjukkan kebulatan sikap dari semua anggota DPR dan DPD di dalam MPR itu,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com