JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Logo Muktamar Muhammadiyah ke-48 Diluncurkan Malam Ini

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Panitia Muktamar Muhammadiyah Ke 48 akan menggelar sof launching logo Muktamar, Rabu (31/7/2019) malam. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haidar Nashir direncanakan akan menghadiri peluncuran logo Muktamar Muhammadiyah Ke 48.

Peluncuran logo akan dilakukan di Halaman Gedung Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais menyebutkan, logo Muktamar Muhammadiyah ke 48 mengangkat tema Jawa yaitu Gunungan. Konsep tersebut memiliki makna luas yang menyimpulkan visi dan misi Muhammadiyah yang ingin mencerahkan semesta.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Muhammadiyah memiliki kemauan baik untuk memperluas misi kerahmatan, memajukan Indonesia dengan berusaha selalu hadir untuk memandu arah bangsa dan menyelesaikan masalah keumatan kebangsaan,” urainya, Rabu (31/7/2019).

Muktamar Muhammadiyah ke 48 sendiri akan digelar di Kota Solo, 1-5 Juli 2020 rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Kota Solo dipilih menjadi pusat penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah ke 48 karena dinilai representatif diantara Kota di Jawa Tengah.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Dahlan menuturkan, sejak kelahirannya Muhammadiyah tidak terpisahkan dengan Indonesia. Dengan mengambil tema mencerahkan alam semesta menunjukkan bahwa Muhammadiyah berusaha melakukan gerakan internasionalisasi.

“Terbukti dari 20 pimpinan cabang instimewa dari berbagai negara yang juga akan mengikuti kegiatan Muktamar Ke 48. Maka dari iti, Muktamar tidak hanya kegiatan nasional namun juga internasional, ” imbuhnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com