JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Miris, 2 Pelajar SMP dan MTS Nekat Berkomplot Bobol Konter HP. Gasak Puluhan HP dan Barang Berharga 

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua anak yang masih dibawah umur, diamankan polisi karena terindikasi jadi pelaku pembobolan sebuah konter Handphone di wilayah Kecamatan Kradenan.

Kedua bocah yang diamankan berinisial DF dan RA dan saat ini masih duduk di bangku SMP dan MTs.

Kasus pembobolan konter itu diketahui oleh pemiliknya ketika hendak membuka tempat usahanya, Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat membuka konter, ia mendapati kondisi didalam berantakan.

Setelah dilakukan pengecekan, ada beberapa barang yang hilang. Antara lain, 5 unit cas dan baterai kamera merk Cannon, 50 buah paketan data dari berbagai operator, printer bluetooth, 15 unit flashdisk, 2 unit powerbank, 1 camera merk Cannon seri EOS 550D, dan 1 lensa kit.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Kemudian barang yang hilang lainnya meliputi belasan rokok dan uang tunai Rp 60 ribu. Atas kejadian itu, pemilik konter kemudian melapor ke Polsek Kradenan.

Kapolsek Kradenan AKP Wakijo mengungkapkan, setelah menerima laporan, pihaknya segera melakukan serangkaian penyelidikan dan meminta informasi dari beberapa pihak.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Kasus pembobolan mulai ada titik terang setelah ada salah seorang yang menawarkan barang melalui media sosial. Setelah diteliti, jumlah dan barang yang ditawarkan identik dengan yang hilang di konter.

“Kemudian, kami coba memancing orang tersebut bertemu untuk membeli barangnya. Sekitar pukul 11.00 WIB, tersangka muncul dan langsung kita amankan bersama barang buktinya. Termasuk satu buah linggis yang dipakai membobol konter,” jelas Wakijo dilansir Tribratanews Polda Jateng. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com