JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Miris, Paripurna Pertanggungjawaban APBD Karanganyar Berlangsung Lengang. Fraksi PKS Menghilang, Sejumlah Kursi Juga Kosong 

Ilustrasi paripurna DPRD ricuh
   
Ilustrasi paripurna DPRD ricuh

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Rapat paripurna dengan agenda penetapan peraturan daerah (Perda) tentang pertangungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Karanganyar, Jumat (12/07/2019) digelar tanpa diikuti oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS).

Fraksi itu tak nampak menghadirkan perwakilannya dalam rapat paripurna tersebut.

Pantauan di gedung DPRD, tidak hanya FPKS sejumlah anggota lain, juga tidak terlihat hadir.

Sebagian kursi kosong  dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD, Sumanto tersebut.

Usai paripurna, Sekretaris DPRD Karanganyar, Sujarno mengatakan tidak ada pemberitahuan resmi dari anggota DPRD yang berasal dari FPKS ini,mengenai ketidakhadiran mereka dalam rapat paripurna.

Meski tanpa kehadiran FPKS, menurut Sujarno, rapat paripurna, masih tetap sah karena telah dihadiri dan diikuti lebih dari duapertiga anggota.

“Dalam rapat paripurna, tidak lagi melihat fraksi, tapi kehadiran para anggota. Dalam rapat paripurna ini, telah memenuhi dua pertiga anggota. Artinya rapat paripurna tetap sah,” ujar Sujarno kepada wartawan, Jumat (12/07/2019).

Sementara itu, Ketua FPKS, Sri Hartono, belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi,  telepon selular yang bersangkutan tidak aktif. Saat disambangi, ruang FPKS juga terlihat kosong. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com