JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pecah Kaca Mobil Marak, Polisi Terjun Sampaikan Imbauan Kewaspadaan Bagi Pengendara dan Tukang Parkir 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sudah menjadi catatan umum di masyarakat Kota Salatiga, setiap sore hari terjadi kepadatan arus lalulintas di Terminal Tingkir yang disebabkan mulai masuknya bus – bus AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) jurusan Jakarta ke terminal.

Banyaknya warga masyarakat pulang kerja dengan kendaraan pribadi yang melintas di lokasi. Tingginya mobilitas dan kepadatan arus dinilai rawan tindak kejahatan.

Situasi tersebut memerlukan perhatian khusus dan Senin (01/07/2019), Bripka M. Wirawan anggota Unit Lantas Polsek Tingkir melakukan pemantauan secara langsung situasi arus lalulintas di sekitar terminal. Sembari itu, ia juga memberikan imbauan kepada petugas parkir di jalan sekitar Terminal Tingkir Kota Salatiga untuk berhati-hati.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Salah satunya, kewaspadaan terkait modus kejahatan pecah kaca mobil yang diparkir. Insiden itu sudah seringkali terjadi.

Ia juga mengimbau tidak memarkir kendaraan di sekitar gerbang terminal guna mengantisipasi terjadinya permasalahan apabila terjadi kepadatan arus lalulintas.

Wahyono, salah seorang petugas parkir di jalan raya sekitar gerbang timur terminal Tingkir, menyambut baik apa yang telah dilakukan anggota Unit Lantas Polsek Tingkir.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta menyatakan sangat mendukung upaya nyata anggotannya dalam menciptakan situasi wilayah yang kondusif, aman, terkendali, giat di Terminal Tingkir tersebut.

“Harapannya bisa rutin dilakukan karena manfaatnya benar – benar dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat khususnya pengguna jalan,” paparnya dilansir Tribratanews. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com