JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pelantikan DPRD Sragen Periode 2019-2024 Masih Tunggu Putusan MK. KPU Optimis Pejabat Negara Punya Strategi Biar Sesuai Jadwal 

Gapura megah gedung DPRD Sragen. Foto/Wardoyo
   
Gapura megah gedung DPRD Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen mengaku masih menunggu putusan mahkamah konstitusi (MK) terkait pengumuman dan agenda pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024.

Ketua KPU Sragen, Minarso mengatakan pihaknya belum bisa memastikan perihal agenda pelantikan DPRD yang oleh Setwan DPRD Sragen sudah dipacak 12 Agustus 2019. Pasalnya, pengumuman DPRD terpilih dan pelantikan masih harus menunggu SK dan putusan MK.

Hal itu terkait adanya gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang salah satunya menyangkut Sragen. Gugatan itu muncul dari Caleg DPRD Provinsi Jateng VI dari Demokrat, Tety Indarti.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Nanti SK proses itu kan jadi satu. Jadi harus menunggu semua selesai dulu baru dibuatkan SK. Makanya harus nunggu MK dulu,” paparnya.

Terkait agenda pelantikan yang dijadwalkan 12 Agustus 2019 oleh Sekwan DPRD Sragen, Minarso mengatakan hal itu tidak masalah. Menurutnya, dirinya meyakini untuk urusan negara pasti para petinggi dan pejabat di atas akan punya strategi yang bisa tepat waktu.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Nanti pasti sudah ada kebijakan dan strategi yang bisa membuat semua bisa tepat waktu,” tuturnya.

Terpisah, Sekretaris DPRD Sragen Joko Saryono mengatakan masa jabatan DPRD periode 2014-2019 akan habis pada 12 Agustus 2019. Sehingga pelantikan dijadwalkan tanggal itu.

Sejauh ini, semua persiapan sudah ditata sedemikian rupa. Termasuk persiapan pakaian jas untuk 45 calon anggota DPRD terpilih juga sudah diukur. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com