JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perpustakaan Desa Puro Sragen Dilanda Kebakaran. Dua Komputer dan Kipas Hangus Terbakar, Kerugian Puluhan Juta 

Tim Polsek Karangmalang saat melakukan olah TKP kebakaran perpustakaan Desa Puro, Karangmalang, Sragen Sabtu (27/7/2019) malam. Foto/Wardoyo
   
Tim Polsek Karangmalang saat melakukan olah TKP kebakaran perpustakaan Desa Puro, Karangmalang, Sragen Sabtu (27/7/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda perpustakaan Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Sabtu (27/7/2019) malam. Kobaran api melahap bangunan berikut isinya di ruangan perpustakaan desa yang berlokasi di kompleks kantor balai desa Puro tersebut.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Api kali pertama diketahui Agus Busono (54) asal Dukuh Sentonorejo RT 15/5, Puro, Karangmalang.

Agus malam itu sedang bertugas jaga anak-anak kemah di Lapangan Kyai Balak Puro yang berlokasi persis di depan kantor desa. Saat itu ia mendadak dikejutkan dengan kepulan asap dan kobaran api dari arah perpustakaan desa.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Ia pun langsung bergegas mengecek kantor peepustakaan untuk memadamkan api. Karena terkunci dari dalam, ia berusaha memecah kaca untuk masuk ke dalam memadamkan api.

Sayang, upayanya gagal karena api makin membesar. Ia langsung melapor ke perangkat desa setempat yang diteruskan ke Polsek.

Tak lama berselang, tim pemadam.kebakaran datang mengerahkan tiga mobil pemadam. Setelah hampir 30 menit berjibaku, api akhirnya bisa dipadamkan.

Akan tetapi beberapa perabot di dalam sudah terbakar. Dari hasil pengecekan, perangkat yang terbakar di antaranya dua unit komputer merk dell dan satu buah kipas angin dengan kerugian sekitar Rp 20 juta.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Karangmalang, AKP Mujiono membenarkan kejadian itu. Tak lama setelah menerima laporan, pihaknya langsung terjun ke lokasi melakukan pengecekan dan membantu pemadaman.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Barang yang terbakar ada 2 unit komputer dan kipas angin senilai hampir Rp 20 juta. Dari hasil olah TKP, kebakaran diduga akibat konsleting listrik yang terhubung dengan komputer yang di letakkan di atas meja di dalam ruang perpustakaan,” paparnya Minggu (28/7/2019). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com