JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Persaingan Kian Sengit, PKB Tetap Incar Kursi Ketua MPR

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Meski persaingan antar partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf semakin ketat, namun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan tetap memperjuangkan kursi Ketua MPR.

“Pasti masih untuk kursi Ketua MPR, cuma nanti kami akan diskusi lagi, saling mencari yang terbaik,” kata Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Penentuan ketua dan paket pimpinan MPR, kata dia, akan dibahas di tingkat parpol yang tergabung dalam koalisi. Namun, sampai saat ini, lima parpol koalisi yakni PDI Perjuangan, NasDem, Golkar, PKB dan PPP belum melakukan pembahasan komposisi calon pimpinan MPR.

Sebelumnya, Muhaimin mengatakan keutuhan koalisi dan keutuhan partai politik pengusung menjadi prioritas utama koalisi dalam mendukung pemerintahan Presiden Jokowi sampai akhir periode di 2024.

Baca Juga :  Hakim MK Diminta Tak Hanya Periksa Perbedaan Perolehan Suara, Todung: Pemilu Kali Ini Dipenuhi Berbagai Pelanggaran

“Bahkan ego masing-masing partai akan dinomorduakan yang penting kebersamaan,” kata dia.

Berbagai perkembangan dan dinamika ke depan, kata dia, akan disikapi dengan mengedepankan musyawarah antar parpol pengusung dalam koalisi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com