JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Personel TNI AU Ikuti Safari Bintal Psikologi dan Kesehatan

Joglosemarnews/A Setiawan
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Safari Bintal Kodiklatau melakukan kunjungan ke  Lanud Adi Soemarmo, Solo, Senin (22/7/2019). Tim yang diketuani oleh Kolonel Tek Asmawie Prawiro tersebut diterima oleh Kepala Dinas Operasi, Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu yang mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik, ST.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka safari pembinaan mental (Bintal) Psikologi dan Kesehatan yang diselenggarakan di Grha Dirgantara. Acara tersebut dihadiri oleh personel Lanud Adi Soemarmo dan perwakilan dari tiap-tiap Satker.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan, dalam rangka pembinaan personel, baik prajurit maupun pegawai negeri sipil di jajaran TNI AU khususnya Kodiklatau, maka perlu dilakukan pembinaan mental psikologi dan kesehatan.

“Saya minta para anggota mengikuti sungguh-sungguh. Hayati dan pahami materi yang disampaikan tim penceramah sehingga dapat  diimplementasikan dalam kedinasan dan kehidupan sehari-hari,” ujar Ali Sudirman Pasaribu.

Sementara itu, Komandan Kodiklatau, Marsekal Pertama TNI Diyah Yudanardi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Tim menyampaikan, pembinaan mental psikologi dan kesehatan merupakan bagian dari fungsi pembinaan personel.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Tujuannya agar setiap prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dalam setiap tindakannya dilandasi moral, semangat, motivasi dan dedikasi yang tinggi,” ujarnya.

Diyah Yudanardi berharap kepada para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil agar senantiasa menumbuhkembangkan karakter IKI-3 dalam kehidupan sehari-hari.

“IKI-3 adalah inisiatif, inovatif, improvisasi,” ujarnya. A Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com