JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pertamina Siapkan Penambahan 40.320 Tabung Elpiji di Wonogiri

Dropping elpiji 3 kilogram di Wonogiri.
   
Dropping elpiji 3 kilogram di Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT Pertamina Marketing Operation Region IV menyiapkan penambahan fakultatif/ extra dropping LPG 3 Kg sebanyak 40.320 tabung selama periode 15-20 Juli 2019 di wilayah Wonogiri. Hal ini sebagai langkah memenuhi tingginya permintaan masyarakat.

Unit Manager Communication & CSR MOR IV PT Pertamina (Persero), Andar Titi Lestari dalam rilisnya, Rabu (17/7/2019) mengatakan indikasi sulitnya warga mendapatkan LPG 3 kg di Wonogiri murni adanya peningkatan kebutuhan. Karena faktor musim kemarau dimana elpiji dialihfungsikan menjadi sumber energi penyedot air.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Pihaknya telah menyiapkan tambahan yang sifatnya fakultatif sebanyak 40.320 tabung pada periode 15-20 Juli ini. Sudah diberikan penambahan 8.960 tabung dan ditambah dengan alokasi normal sebanyak 24.080 tabung, Sehingga total penyaluran sudah mencapai 35.840 tabung.

Pertamina di hari sebelumnya (15/07) juga telah melakukan penambahan fakultatif sebanyak 8.960 tabung, sehingga total elpiji tambahan fakultatif selama dua hari ini sudah mencapai 17.920 tabung di wilayah Wonogiri. Sebagai informasi, alokasi normal untuk elpiji 3 kg di Wonogiri adalah 649.040 tabung perbulan, sehingga Pertamina pada bulan ini akan menyalurkan 689.360 tabung untuk wilayah Wonogiri.

Baca Juga :  Deretan Makanan Khas Lebaran Wonogiri yang Menggugah Selera

“Pertamina selalu siap untuk menyediakan kebutuhan LPG untuk masyarakat. Perlu diinformasikan bahwa kebijakan penerapan distribusi LPG 3kg berbeda dengan non-PSO dimana Pertamina mengikuti Peraturan Menteri ESDM No.26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian LPG. Telah diatur pada pasal 18 – 20 tentang pendistribusian LPG dan pengguna LPG tertentu dalam hal ini adalah LPG 3Kg. Dimana Pertamina hanya bertanggung jawab melakukan pengawasan sampai dengan pangkalan LPG 3kg,” terang Andar. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com