JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polres Sragen Kembali Berduka, Satu Personel Terbaik Meninggal Dunia Karena Sakit. Dimakamkan di Donoloyo Solo

Upacara pemberangkatan almarhum Aiptu Sodikin ke pemakaman. Foto/Wardoyo
   
Upacara pemberangkatan almarhum Aiptu Sodikin ke pemakaman. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen kembali berduka. Satu persatu personel berdedikasi tinggi berpulang ke rahmatullah.

Setelah Aipda Salip yang gugur bertugas saat pengamanan Pemilu, Minggu (14/7/2019) satu lagi personel Polres meninggal dunia.

Aiptu Sodikin, salah satu anggota Dokkes Polres Sragen meninggal dunia karena sakit. Almarhum mengembuskan nafas terakhirnya di RS Mardi Lestari Sragen setelah berjuang melawan sakit.

Aiptu Sodikin disemayamkan di rumah duka Dukuh Puro Asri, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Pemakaman almarhum didahului persemayaman yang dihadiri Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, para pejabat utama Polres Sragen, anggota Kodim 0725 Sragen dan seluruh anggota baik staf mapolres maupun Polsek jajaran.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Dalam sambutannya, AKBP Yimmy menyampaikan ucapan bela sungkawa baik dari diri pribadi, maupun atas nama keluarga besar Polres Sragen dan Bhayangkari.

“Di acara ini kita melepas kepergian Aiptu Sodikin yang telah di panggil Tuhan karena sakit di rumah sakit Mardi Lestari. Ungkapan duka kami sampaikan secara mendalam untuk almarhum Aiptu Sodikin serta keluarga yang ditinggalkannya, “ papar Kapolres.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kapolres menguraikan kepergian almarhum sebuah kehilangan. Menurutnya semasa hidupnya, almarhum merupakan sosok polisi yang  rajin dalam bertugas dan sangat dekat dengan teman-teman.

“Almarhum adalah salah satu anggota terbaik Polres Sragen,” terangnya.

Usai sambutan Kapolres, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan jenazah menuju tempat pemakaman umum Donoloyo Solo. Pemakaman digelar dengan upacara secara kepolisian.

Upacara pemakaman dipimpin Wakapolres  Sragen, Kompol Saprodin. Dalam acara pemakaman itu dilaksanakan penghormatan kepada jenazah almarhum dengan tembakan salvo dipimpin Wakapolres, penaburan bunga serta rangkaian pemakaman. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com