JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ratusan Anak Muda Ikuti PERMATA CAI ke-40 dan Bazar Remaja 2019 di Ponpes Bairuha’ Jatipurno. Begini Tujuannya

Pengalungan tanda peserta PERMATA CAI 2019 di komplek Pondok Pesantren Bairuha’, Kecamatan Jatipurno, Wonogiri.
   
Pengalungan tanda peserta PERMATA CAI 2019 di komplek Pondok Pesantren Bairuha’, Kecamatan Jatipurno, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Jatipurno, Wonogiri terus mengali dan mengembangkan bakat dan minat generasi mudanya baik akademik maupun non akademik. Salah satunya melalui kegiatan Perkemahan Akhir Tahun Pelajaran (PERMATA) Cinta Alam Indonesia (CAI) ke-40 dan Bazar Remaja Tahun 2019.

Kegiatan PERMATA CAI dilaksanakan pada tanggal 6-9 Juli 2019. Lokasinya di komplek Pondok Pesantren Bairuha’, Kecamatan Jatipurno.

Kegiatan PERMATA CAI dibuka secara simbolis oleh Sekcam Jatipurno, Saidi, Minggu (7/7/2019). Dalam sambutannya dia menyambut baik penyelenggaraan kegiatan tersebut. Pasalnya merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi generasi muda kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, hidup mandiri, dan mencintai alam lingkungan. Sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, dan hidup bersosial.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

“Oleh karena itu, saya mengimbau kepada semua peserta agar yang didapat dalam kegiatan CAI ini bisa diimplementasikan di daerahnya masing-masing,” kata dia.

Sementara H. Suyoto, Ketua PC LDII Jatipurno, mengatakan PERMATA CAI dan BAZAR REMAJA merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh LDII. Tujuannya mewujudkan rasa cinta terhadap alam Indonesia dan membangun kemandirian remaja dalam era industri 4.0. Selain itu kegiatan sebagai sarana memupuk ukuwah islamiyah dan mempererat persaudaraan. Serta mewujudkan kekompakan juga kerjasama dalam hal peduli dan berbudaya terhadap lingkungan dan kemandirian remaja.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Kegiatan PERMATA CAI diikuti oleh 500 orang yang merupakan utusan dari berbagai desa di Kecamatan Jatipurno. Peserta mendapatkan materi wawasan kebangsaan, kedisiplinan, kemandirian, dan keislaman. Serta berbagai kegiatan pendukung lainya dengan penampilan seni bela diri Persinas ASAD dan bazar aneka olahan makanan tradisional.

‘Kegiatan ini tidak hanya berorientasi pada acara perkemahan dan perdagangan. Tapi esensinya terletak pada nilai pendidikan dan cinta lingkungan alam, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar,” ujar Sigit Pamungkas, ketua panitia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com