JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Rem Ngeblong, Truk Muatan Berat Terkapar dan Terguling Masuk Kebun Warga

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa sebuah truk bernomor polisi B-9227-FDE di jalan raya Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Jumat (28/6/2019) malam.

Anggota Polsek Karangreja Polres Purbalingga yang mendapatkan laporan, langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya membantu mengevakuasi penumpang yang terdiri dari sopir dan kernet untuk kemudian dibawa ke Puskesmas Karangreja untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit saat memberikan keterangan, Sabtu (29/6/2019) menyampaikan bahwa kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Saat kejadian, kendaran truk dikemudikan oleh Agus Dicki Rinaldi (24) warga Desa Pakulaut RT 5/ RW 3, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal dengan kernet Bimun Santoso (35) warga Desa Welahan, Kabupaten Wonosobo.

Berdasarkan keterangan sopir, truk melaju dari arah utara (Pemalang) menuju ke selatan (Purbalingga). Sampai di lokasi yang merupakan jalan menurun serta menikung, rem kendaraan tiba-tiba tidak berfungsi.

Sopir yang tidak mampu mengendalikan laju kendaraan kemudian membanting setir hingga keluar jalur dan masuk ke kebun dan terguling.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, sopir dan kernet hanya mengalami luka ringan. Namun kendaraan yang keluar jalur dan terguling mengalami kerusakan dan butuh kendaraan derek untuk evakuasi,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kapolsek menambahkan, kendaraan truk yang mengalami kecelakaan baru berhasil dievakuasi pada hari ini sabtu sekitar pukul 12.00 WIB. Kasus kecelakaan lalu lintas ini selanjutnya kita serahkan penanganannya ke Pos Lalu Lintas Bobotsari untuk proses lebih lanjut. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com