JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Saat Cucu Presiden Soekarno Beri Seminar di Universitas Diponegoro.  Ternyata Nama Undip Pemberian Soekarno 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bertempat di auditorium Universitas Diponegoro (Undip) Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, menghadiri seminar nasional dengan tema ‘Manusia dan Politik Kebudayaan’, Jumat (26/07/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Menteri PMK RI Puan Maharani, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi, para Forkopimda Jawa Tengah serta para rektor, dekan Undip.

Dalam sambutannya, rektor Undip menyambut baik diadakan seminar dengan tema Manusia dan Politik Kebudayaan dimana sejarah nama UNDIP adalah pemberian dari Presiden pertama RI Ir Soekarno.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Dimana yang memberi orasi ilmiah adalah cucu Presiden pertama RI yaitu Ibu Puan Maharani yang saat ini menjabat Menko PMK RI.

Serupa dengan Rektor Undip, Menteri Koordinator PMK Puan Maharani mengatakan bahwa Ketahanan Budaya Indonesia harus diawali dengan memperteguh landasan kesadaran, komitmen, dan kerja bersama seluruh, komponen bangsa, bahwa Pemersatu keberagaman kebudayaan Indonesia itu adalah Pancasila.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

“Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia kedepan adalah membangun SDM Indonesia yang berkarakter dan profesional, serta memperkuat Kebudayaan Nasional yang inklusif” ucap Puan Maharani.

Diharapkan dengan seminar ini UNDIP berharap agar menjadi sarana pencerahan kembali Politik kebudayaan yang bersendikan Pancasila yang akan membawa Indonesia lebih maju adil sejahtera dan berperan dalam pemeliharaan perdamaian Internasional. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com