JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sambut HUT RI ke-74 dan HAN, Pegiat Literasi Jalan Kaki Wonogiri-Jakarta 578 Kilometer

Ilustrasi. pexels.com
   
Ilustrasi. pexels.com

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Memperingari hari anak nasional (HAN) sekaligus menyambut HUT RI ke 74, pemuda pegiat literasi asal Wonogiri akan berjalan kaki ke Jakarta.
Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (22/7/2019) para pegiat literasi adalah Wahyudi, Pancoko (Mas Koko), Triyoni (Ryon) dan Agus Mursidi (Rembang). Acara tersebut akan mengambil start di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri Selasa, 23 Juli 2019 pukul 09.00 WIB. Sebelumnya akan dilakukan doa bersama di Pondok Pesantren Santri Manjung, Wonogiri Kota sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Diperkirakan empat pegiat literasi, pengelola taman baca, pengelola pustaka bergerak, Wonogiri ini akan menempuh jarak 578 kilometer. Rute yang akan diambil yakni melalui jalur utara, dimana setiap 30 kilo meter akan berhenti di taman baca di kota setempat untuk melakukan kegiatan literasi. Kegiatan seperti diskusi, mendongeng dan kegiatan literasi lainnya.

Ditargetkan pada 17 Agustus 2019 keempat pegiat literasi ini akan tiba di Ibu Kota Jakarta, tepatnya di Monumen Nasional (Monas). Di tempat itu akan bertemu dengan para pegiat literasi dari berbagai kota di Jakarta dan sekitarnya. Mereka akan membahas Free Cargo Literasi, dimana hasil diskusinya akan diserahkan kepada Presiden RI. Harapannya Free Cargo Literasi dapat dilanjutkan untuk mendukung kegiatan membaca masyarakat.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Selain berjalan kaki, berkegiatan literasi di setiap kota yang disinggahi, empat pemuda ini juga melakukan penggalangan dana untuk taman baca, pustaka bergerak, dan komunitas literasi yang ada di Wonogiri dengan berjualan kaos. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com