JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sandiaga Enggan Bicara Soal Pertemuan Prabowo – Jokowi

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rencana pertemuan calon presiden Prabowo Subianto dengan presiden teepilih Joko Widodo diupayakan satu pintu.

Hal itu diungkapkan oleh mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno. Dia enggan berkomentar banyak ihwal rencana pertemuan Prabowo dengan Jokowi.

“Saya kemarin bicara sama Pak Prabowo, Pak Prabowo sampaikan bahwa satu pintu aja melalui beliau,” kata Sandiaga di Mall Pelayanan Publik DKI Jakarta, Senin (1/7/2019).

Sandiaga mengatakan Prabowolah yang akan mengatur pertemuan itu. Kata dia, pertemuan tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi silaturahmi setelah kontestasi pemilihan umum 2019.

Dalam berbagai kesempatan sebelumnya, Sandiaga mengatakan bakal bersilaturahmi dengan Jokowi dan Ma’ruf Amin setelah pilpres rampung. Sandiaga dan Prabowo sebelumnya menggugat hasil pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

Kamis pekan lalu, 28 Juni, MK memutuskan menolak seluruh permohonan Prabowo-Sandiaga.

Putusan MK itu disusul penetapan presiden-wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum pada Minggu (30/6/2019) kemarin.

“Setelah kami kemarin lihat penetapan, tentunya harapan agar silaturahim ini sekarang bisa dirajut. Silaturahim yang sudah lama ditunggu masyarakat ini bisa ditunjukkan segera,” kata Sandiaga.

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade sebelumnya juga mengatakan bahwa Prabowo siap segera bertemu Jokowi.

Baca Juga :  Denny Indrayana Tak Yakin Hakim MK Mau Berkorban dan Jadi Pahlawan demi Selamatkan Demokrasi, Seperti Ini Prediksinya

Namun Andre belum merinci kapan pertemuan itu bakal berlangsung. Menurut dia, rencana itu juga diungkapkan Prabowo kepada partai pengusungnya sebelum pembubaran koalisi, Jumat (28/6/2019) lalu.

Dalam rapat yang digelar di rumah peninggalan orang tuanya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan itu, Prabowo juga berjanji akan memberitahukan hasil pertemuannya dengan Jokowi. Dia berjanji tetap terbuka meski koalisi secara resmi sudah usai.

“Pak Prabowo menyampaikan akan bertemu Pak Jokowi. Akan disampaikan secara terbuka kepada teman-teman apa hasilnya. Pak Prabowo selalu apa adanya, gentleman, enggak ada main belakang,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com