JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sandiaga Uno Ucapkan Selamat untuk Jokowi – Ma’ruf

Tribunnews
   
Tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Meski tidak dilakukan secara langsung face to face, namun mantan Cawapres no urut 02, Sandiaga Uno telah mengucapkan selamat kepada Jokowi – Ma’ruf Amin atas penetapannya sebagai presiden dan wakil presiden oleh KPU.

“Untuk itu, saya mengucapkan selamat bekerja, selamat menjalankan amanah rakyat, selamat berjuang untuk terus mencapai cita-cita keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Sandiaga Uno melalui akun resmi Instagram @sandiuno, Minggu (30/6/2019).

Sandi mengatakan, selama ini semua pihak telah bersungguh-sungguh dalam mengikuti proses konstitusional dalam Pemilu 2019.

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Ia menilai tahapan proses Pemilu di MK telah memberikan pesan-pesan moral bagi masyarakat Indonesia.

“Suatu persidangan yang penuh dinamika, yang sarat dengan pesan-pesan moral, dan juga pesan-pesan yang baik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sarat juga proses pembelajaran,” ujarnya.

Sandi mengatakan, setiap Pemilu pasti ada yang dipilih dan yang belum terpilih. Ia juga memahami kekecewaan karena belum terpilih menjadi presiden dan wakil presiden terpilih.

“Kami memahami yang belum terpilih atau yang tidak dinyatakan sebagai pemenang, tentu ada rasa kecewa,” tuturnya.

Baca Juga :  Yakin Mafia Pemilu Tak Bisa Beli MK, Tim AMIN Optimistis Gugatan Pilpres 2024 Bakal Dikabulkan

Selanjutnya, Sandi mengajak seluruh pendukungnya untuk memaknai kekecewaan sebagai bentuk kesungguhan dalam membangun bangsa dan negara.

“Karena kita sungguh-sungguh ingin berperan dalam membangun dan memajukan bangsa kita maka wajar saja kalau kita kecewa. Oleh sebab itu mari lah kita jaga energi positif dan niat luhur itu,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua KPU Arief Budiman telah menetapkan Jokowi-Ma’ruf sebagai calon terpilih dalam sidang pleno di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Minggu (30/6/2019). 

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com