JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Satu Persatu Tampang Anggota Polisi di Pekalongan Ini Diperiksa Dari Ujung Kepala sampai Ujung Kaki

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan bersama dengan Si Propam melakukan Gaktiplin (Penegakan Penertiban dan Disiplin) anggota usai pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Pekalongan, Rabu (24/07/2019).

Dalam gaktiplin tersebut dilaksanakan pengecekan baik sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK. Dan hal ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Pekalongan,.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Kapolres menegaskan bahwa kegiatan gaktiplin kepada anggota rutin dilakukan sebagai bentuk penanaman sikap disiplin kepada setiap anggota.

“Setiap anggota diperiksa mulai sikap tampangnya yakni penampilan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Juga tidak ketinggalan surat yang dimiliki seperti SIM dan KTA,” ujar AKBP Wawan dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Lebih lanjut, AKBP Wawan mengatakan bahwa setiap anggota Polres Pekalongan harus menjadi contoh bagi masyarakat terutama bagi anggota yang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Dalam kegiatan tersebut AKBP Wawan Kurniawan didampingi Kasi Propam melaksanakan pemeriksaan satu-persatu terhadap semua anggota dengan cara diminta menunjukkan surat-surat yang dibawa.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Pekalongan Ipda Turkhan mengatakan tidak diketemukan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota selama pelaksanaan Gaktiplin. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com