JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Sikat Miras, Polres Sukoharjo Sita 111 Botol Ciu

Barang bukti ciu yang diamankan petugas.
   
Barang bukti ciu yang diamankan petugas.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satsabhara bersama Satreskrim Polres Sukoharjo menggelar operasi pekat dalam rangka cipta kondisi dengan sasaran premanisme, miras dan kejahatan jalanan.

Dalam operasi itu sedikitnya 111 botol miras jenis ciu berhasil diamankan.

KBO Sabhara Iptu Sri Haryanto, Selasa (30/7/2019), mengatakan, sasaran operasi adalah segala bentuk premanisme. Seperti begal, jambret, copet, pemalakan, perampasan, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Termasuk kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat seperti jual beli miras ilegal.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Operasi itu berhasil mengamankan 60 botol kemasan air mineral ukuran 1,5 liter berisi ciu. Selanjutnya 51 botol kemasan air mineral ukuran 600 mililiter berisi ciu di Desa Toriyo Kecamatan Bendosari.

“Puluhan liter miras kita sita dan diserahkan ke satnarkoba,” kata dia.

Dia menerangkan kronologis bermula saat melaksanakan operasi pekat dengan melakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap barang-barang yang berkaitan dengan miras sesuai laporan masyarakat.
Penggeledahan dan penyitaan tersebut dilakukan di rumah SA (53).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Saat penggeledahan petugas berhasil mengamankan 60 botol kemasan air mineral ukuran 1,5 liter berisi ciu dan 51 botol kemasan air mineral ukuran 600 mililiter berisi ciu,” terang dia.

Kemudian petugas memberikan STP (Surat Tugas Penggeledahan) kepada yang bersangkutan. Selanjutnya memberikan imbauan agar tidak memperjual belikan ciu lagi serta barang bukti tersebut diamankan dan dibawa oleh petugas ke Polres Sukoharjo. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com