JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Siswa Wiradatu Setukpa Lanud Adi Soemarmo Mendapat Materi Perkuliahan dari Dosen UNS

   

BOYOLALI (JOGLOSEMARNEWS.COM )-Lanud Adi Soemarmo Surakarta menjalin kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam hal keterlibatan pendidik dari kampus untuk memberikan wawasan kepada peserta didik di Lanud Adi Soemarmo.

Kerja sama yang diinisasi oleh Komandan Lanud SMO, Kolonel PNB Andrian P. Damanik, S,T ini dimaksudkan untuk menunjang tercapainya salah visi dari Lanud Adi Soemarmo, yaitu meningkatkan kualitas hasil didik. Kerjasama diwujudkan dalam bentuk bantuan Dosen UNS sesuai keahliannya, untuk memberikan kuliah tambahan pengetahuan dan wawasan kepada Wiradatu Setukpa A-22 dalam beberapa mata pelajaran terpilih.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

Dalam siaran persnya yang diterima Redaksi JOGLOSEMARNEWS.COM disebutkan, kegiatan perdana dilaksanakan di Gedung Widyasana Setukpa, dimana hadir mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo adalah Komandan skadik 401, Letkol Nav Muhammad Jausan didampingi para Pembina dan pelatih Skadik 401. Dari UNS hadir Kepala Pustapako (Pusat Studi Transparansi Publik dan Anti Korupsi), Khresna Bayu Sangka, S.E.,M.M.PHD.

Kepala Pustapako menyampaikan, kegiatan tersebut adalah salah wujud pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan bantuan pengajaran sesuai dengan sumber daya yang dimiliki oleh UNS. Kemudian, Danskadik 401 juga menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan awal dari terbangunnya network yang baik antara Lanud SMO dan UNS yang dapat dikembangkan dimasa yang akan datang.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

Pada sesi akhir dalam kegiatan ini adalah pemberian ceramah dan kuliah mengenai mata pelajaran Psikologi Sosial oleh Okta Hadi Suseno yang diikuti 241 wiradatu Setukpa A-22 selama kurang lebih 90 menit.(Triawati)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com