JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMP Marsudirini Surakarta Gelar Serangkaian Kegiatan

latihan kedisiplinan pada peserta didik/dok SMP Marsudirini Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMP Marsudirini Surakarta menggelar serangkaian kegiatan untuk mempererat kerja sama dengan orang tua peserta didik dan instansi terkait.

Didampingi Wakasek Kesiswaan, Maria Rita Hapsari SPd, Humas Veronica Etyk Kristianti menjelaskan, rangkaian kegiatan tersebut sudah dimulai sejak Senin (1/7/2019) melalui kegiatan keakraban dengan siswa baru.

Acara tersebut dihadiri oleh 82 siswa baru di sekolah tersebut. Rita Hapsari menambahkan, dalam tiga tahun terakhir, penerimaan siswa di sekolah tersebut mengalami kenaikan.

“Tahun 2017 kita dapat 40 siswa, tahun 2018 dapat 58 siswa dan tahun ini kita mendapatkan 82 siswa, yang terbagi menjadi tiga lokal kelas,” ujarnya.

Bersamaan dengan agenda Sabtu Ceria, sempat pula digelar pula senam bersama bagi kalangan internal sekolah. Acara itu berlangsung di lapangan SMP Marsudirini Surakarta, dengan menghadirkan instruktur dari luar.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Di sisi lain, arus kemajuan zaman yang deras, menuntut peserta didik memiliki karakter yang kuat, tangguh namun tetap terbuka terhadap kemajuan zaman.

Dengan latar belakang itulah, jelas Etyk, sekolah menggelar seminar penguatan karakter, Selasa (9/7/2019). Seminar digelar dengan mengusung tema Penguatan Karakter di Tengah Era Kemajuan Teknologi dan Implementasinya dalam Sistem Penilaian Menurut Kurikulum 2013.

Seminar tersebut menghadirkan pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Novi Andari Yasminingsih SPd MSi.

Menyambung rangkaian kegiatan sebelumnya, pada tanggal 15 Juli, sekolah menggandeng Klinik Cahaya Mitra mengadakan seminar yang mengangkat tema Kesehatan Remaja dan Perilaku Hidup Sehat.

Melalui paparan narasumber dr Eny Listyawati dari Klinik Cahaya Mitra itu, diharapkan para peserta didik memiliki kesadaran akan kesehatan dirinya.

“Harapannya, setelah wawasannya terbuka, mereka mampu merawat dan menjaga dirinya sendiri. Baik secara fisik maupun psikologinya,” tambah Guru Bimbingan Konseling, Tri Wahana SPd.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Selanjutnya, pada hari Selasa (17/7/2019) digelar  seminar yang mengupas tentang karakter dan kedisiplinan pada anak. Untuk kegiatan ini, pihak sekolah menjalin kerja sama dengan TNI AU.

“Hari Rabu, 18 Juli kita mendatangkan narasumber dari Polsek Pasar Kliwon. Di situ para siswa diberi pengetahuan mengenai hukum, seluk beluk kejahatan cyber, wawasan tentang bahaya narkoba dan lain-lain,” tambah Tri Wahana.

Selanjutnya, pada hari Sabtu (27/7/2019) sekolah menggelar Parenting dan Sosialisasi Program sekolah di aula setempat. Acara tersebut mengusung tema ‘Bersama Kita Bisa, Bersatu Kita Mampu Membentuk Kepribadian Tangguh Berkarakter Baik’.

Acara tersebut selain diisi dari pihak sekolah, juga menghadirkan narasumber dari luar yakni Pastor Antonius Saptono Hadi Pr dan perwakilan dari Polsek Pasar Kliwon. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com