JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solopeduli Santuni Balita Penderita CP di Wonogiri

Dok. Solopeduli
   
Dok. Solopeduli

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Solopeduli menyantuni balita penderita cerebral palsy (CP) di Kabupaten Wonogiri. Selain CP, balita Muatul kuga menderita epilepsi, infeksi paru-paru serta pembengkakan syaraf otak belakang.

Katena penyakit yang dideritanya, Muatul yang baru berusia 4,5 tahun tersebut memgalami keterlambatan tumbuh kembang dan belum bisa berjalan hingga saat ini. Menurut Ayah Muatul, Dwi Santoso, segala.upaya akan dilakukannya demi kesembuhan putranya tersebut.

“Mendengar diagnosa dokter, kami hanya bisa pasrah. Tapi kami tidak akan berhenti untuk menyembuhkannya di tengah keterbatasan kami,” urai buruh tani dengan penghasilan 30 ribu perhari tersebut.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Diakui Dwi, tidak banyak yang bisa dilakukannya untuk kesembuhan Muatul. Bahkan sampai saat ini, dirinya bersama keluarga hanya mampu tinggal di gubuk berukuran 3X5 meter yang dihuni oleh 7 anggota keluarganya di Desa Bulurejo Rt 03/01 Nguntoronadi Wonogiri dimana status rumah tersebut sewa.

“Saya hanya seorang buruh tani, kalau ada waktu luang saya juga bekerja sebagai ojek disekitar Karangturi Wonogiri,” imbuh Dwi.

Diakui Dwi, dirinya sudah pernah mengajukan bantuan ke instansi terkait dan diminta menunggu tapi sampai memasuki bulan ke 6 tidak ada kabarnya. Bahkan diringa juga pernah mengajukan bantuan ke lembaga terkait tetapi tidak ada jawaban karena lembaga terkait menyampaikan tidak ada program bantuan kesehatan sehingga tidak bisa membantu.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

“Untuk itu atas bantuan dari Solopeduli kami ucapkan terimakasih banyak,” tuturnya.

Direktur Umum Solopeduli, Sidik Ansori menambahkan, pengobatan balita Muatul membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Maka kami mengajak masyarakat untuk membantu keluarga Bapak Dwi, Mari kita ringankan duka Muatul dan keluarga. Donasi dari para donatur adalah salah solusi untuk kesehatan Muatul dan kebaikan keluarga Bapak Dwi,” tandasnya, Jumat (12/7/2019). Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com