JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Surya Paloh Dukung Anies di 2024, PDIP Masih Fokus Dukung Jokowi

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski Ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyatakan bakal mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, namun PDIP menyatakan memikirkan 2024.

Sekjend PDIP Hasto Kristianto menegaskan, sejauh ini PDIP masih fokus mempersiapkan pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan Hasto, karena pernyataan dari Surya Paloh tersebut dikaitkan sebagai dukungan untuk Pemilihan Presiden 20124 mendatang.

“Nanti tanya ke Pak Surya Paloh. Kalau kami mempersiapkan bagaimana Pak Jokowi menjadi presiden bersama Ma’ruf Amin agar betul-betul membawa kemajuan untuk negeri,” kata Hasto Kristiyanto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Baca Juga :  Lebaran ke-2, Bus Rosalia Indah Terjun ke Parit di Ruas Tol Batang-Semarang, 7 Tewas

Anies Baswedan mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat NasDem dan bertemu Surya Paloh pada Rabu (24/7/2019) siang.

Selepas pertemuan itu, dalam konferensi pers, Surya Paloh menyatakan mendukung lahir batin bila Anies mencalonkan diri di 2024 sebagai calon presiden.

“Iya pasti lah (mendukung Anies). Lahiriyah batiniyah,” kata Surya di DPP NasDem, Jalan Suroso, Gondangdia, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Hasto mengatakan, setiap partai memiliki strategi menyongsong 2024. Namun bagi PDI Perjuangan saat ini fokusnya untuk menopang pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin yang baru saja terpilih.

“PDI Perjuangan dengan kongres ini seluruh jajaran stuktural partai mampu menjadi penopang utama Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk menjalankan kepercayaan rakyat. Karena kemenangan rakyat itu membuat tanggung jawab bagi masa depan itu konsentrasi utama PDIP,” kata dia.

Baca Juga :  Peluang Pertemuan Prabowo-Mega Lebih Besar Ketimbang Jokowi-Mega

Pernyataan Surya Paloh itu menurut Hasto bukan merupakan sikap koalisi. Melainkan pernyataan dari NasDem dan Surya Paloh saja.

Meski koalisi dipimpin Jokowi, namun itu sejauh dalam rangka menjalankan visi misi presiden. Sedangkan partai bergerak sesuai dengan agendanya masing-masing.

“Koalisi dipimpin oleh Pak Presiden tapi pergerakanan itu dalam rangka menjalankan visi misi presiden dan kemudian setiap partai tetap bergerak dengan agendanya,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com