JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tak Lagi Ngotot, PKB Buka Peluang Cak Imin Tak Jadi Ketua MPR

tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sebelumnya terlihat ngotot mengincar kursi Ketua MPR RI, kini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang melepas kursi tersebut dan membuka peluang yang lain.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Jazilul Fawaid. Dia  mengatakan, partainya mengutamakan kesepakatan dalam koalisi pengusung Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Asal kesepakatan, selama ini PKB ikut dengan kesepakatan dalam koalisi Pak Jokowi,” kata Jazilul ketika ditanya apakah mereka legawa jika Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tak mendapatkan kursi ketua MPR,  Kamis (25/7/2019).

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

Menurut Jazilul, koalisi Jokowi – Ma’ruf Amin akan membicarakan agenda penyusunan paket pimpinan MPR terlebih dahulu. Sebagai catatan MPR saat ini telah menyepakati amandemen terbatas terkait kewenangan majelis dalam menyusun Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN).

Setelah ada kesepakatan soal agenda, kata dia, barulah akan dibicarakan siapa sosok yang paling pas untuk menempati posisi ketua. Jazilul pun mengklaim PKB tak ngotot dalam mengincar kursi ketua MPR.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sinyal Hak Angket Bakal Layu Sebelum Berkembang

“Buat PKB soal posisi itu bukan tempat untuk ngotot-ngototan, dan bukan tempat untuk deal-dealan, yang penting apa yang bisa disumbangkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam sejumlah kesempatan blak-blakan menginginkan kursi ketua MPR. Ketua DPP PKB Lukman Edy mengatakan Muhaimin juga melakukan lobi-lobi politik untuk mendapatkan posisi itu.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com