Takut Disunat, Bocah Ini Nekat Panjat Genteng Selama 3 Jam

tribunnews
   

SERANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gara-gara takut akan disunat, seorang bocah lari dari lokasi sunatan di Kota Serang, dan memanjat genteng.

Tak Tanggung-tanggung, aksi nekat bocah tersebut berlangsung sampai selama tiga jam. Orang tua maupun dokter sunat, Anik Sutari pun tak kuasa membujuk anak itu untuk turun.

Sementara, orang-orang tak berani memanjat naik untuk menurunkan anak tersebut. Khawatir si anak justru lari yang justru bisa membahayakan dirinya.

“Sepanjang sejarah profesiku, 20 tahun nyunat, dan dari ribuan anak yg udah sy sunat, baru kali ini anaknya kabur sampai naik ke atas genteng,” tulis Anik Sutari, dokter sunat melalui laman facebooknya, Senin (8/7/2019).

Dalam kondisi darurat tersebut, sang ayah ingat guru anaknya di sekolah. Ia pun langsung menelepon ibu guru.

Anehnya, setelah ibu guru datang, hanya dengan sedikit rayuan, si anak itu mau turun dari genteng. Ia kemudian berjalan digandeng oleh ibu guru dan menempatkan diri untuk disunat.

Uniknya lagi, selama proses penyunatan, si anak tersebut tidak mengeluh atau menangis sama sekali.

Anik Sutari menyebutkan, dirinya sudah punya segudang pengalaman menyunat anak. Tidak mengherankan, karena Anik Sutari sudah 20 tahun menjalankan profesinya.

Namun menurutnya, pengalaman kali ini berbeda dan memberinya banyak pelajaran penting yakni bagaimana pentingnya sosok guru bagi anak.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com