JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tanggapi Permintaan Orang Tua Siswa SMK Muhammadiyah 4 Wonogiri, Koramil Turun Langsung Berikan Materi MPLS

Pelatihan PBB siswa baru SMK Muhammadiyah 4 Wonogiri.
   
Pelatihan PBB siswa baru SMK Muhammadiyah 4 Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ternyata mendapat respon positif dari orang tua wali siswa SMK Muhammadiyah 4 Wonogiri. Mereka memberikan masukan kepada pihak sekolah untuk mendatangkan secara langsung nara sumber atau pun pemateri dari instansi terkait.

Seperti gayung bersambut, pihak sekolah SMK Muhammadiyah 4 Wonogiri pun merealisasikan dengan menggandeng anggota Koramil 01/Wonogiri. Para prajurit memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan memberikan pelatihan tentang gerakan-gerakan PBB kepada murid nya.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Wonogiri Agus Suwandi mengatakan tujuan kegiatan pembentukan karakter agar siswa-siswi peserta didik baru lebih mempunyai kedisiplinan dalam melaksanakan kegiatan belajar. Kegiatan ini juga menindaklanjuti masukan dari para orang tua wali murid untuk mendatangkan nara sumber dari istansi terkait.

“Kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka peningkatan mutu sekolah,” kata dia, Jumat (19/7/2019).

Sementara itu, anggota Koramil 01/Wonogiri yang diperintahkan oleh Danramil Lettu Inf Mulyono untuk memberikan materi kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah 4 adalah Serka Jaka Triyanta, Sertu Giri Sumarso. Adapun kegiatan yang diberikan yakni Tata Upacara Bendera (TUB), Peraturan Baris Berbaris (PBB) Dasar, dan wawasan kebangsaan.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Serka Jaka Triyanta menyampaikan, pelatihan PBB itu diberikan dalam rangka membentuk disiplin siswa/siswi baru. Sekaligus perwujudan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda juga para siswa, agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa akan lebih disiplin dan mencintai tanah airnya. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com