JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Temuan Sumber Air Bawah Tanah di Jenar Pracimantoro, Begini Penampakannya

Sumber air bawah tanah di Jenar, Pracimantoro, Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri.
   
Sumber air bawah tanah di Jenar, Pracimantoro, Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Penemuan sumber air bawah tanah di Jenar, Pracimantoro, kini ditindaklanjuti BPBD Wonogiri.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Rabu (3/7/2019) mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan awal bersama relawan dan personil mapala Solo ke lokasi. Lokasi sumber air berada di lahan pertanian milik Katemi, di Dusun Jenar RT 4 RW 15 Desa Pracimantoro Kecamatan Pracimantoro. Posisi koordinat S 08°04.009′ E 100°48.455′ elevasi 277 meter di atas permukaan air laut (mdpl).

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

“Hasil penelusuran sementara ke lokasi oleh relawan bersama personil mapala Solo tinggi permukaan air dengan permukaan tanah di atas sekitar 5,52 meter,” kata dia.

Sedangkan kedalaman air mencapai 7,52 meter dengan diameter lubang lebar di dalam rongga sekitar 10 meter persegi. Arah aliran air 206° ke arah barat daya.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Untuk sementara guna pengamanan sudah disarankan untuk diberi batas pengaman. Sebagai tindak lanjut atas temuan tersebut telah dilakukan koordinasi DPU Kabupaten. Sementara kajian teknis lanjutan akan dikoordinasikan dengan Dinas ESDM Provinsi Jateng dan Badan Geologi Bandung. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com