JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Teror Gerombolan Kera Liar Resahkan Warga Pelemgadung Sragen. Kapolsek Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan 

Ilustrasi kawanan kera
   
Ilustrasi kawanan kera

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga di dua dukuh di wilayag Desa Pelemgadung, Karangmalang dihebohkan dengan kemunculan kera liar dalam beberapa hari terakhir. Setidaknya dua hingga tiga ekor kera liar mendadak muncul dan meneror warga.

Kera-kera itu muncul pada saat-saat tertentu dan kemudian menyerang warga. Tak pelak, kemunculan kera liar itu membuat resah warga.

Data yang dihimpun dari lapangan, serangan kera liar itu muncul di Dukuh Karangtanjung RT 06 A/3, Desa Pelemgadung dan Dukuh Pojok RT 05/3, Desa Pelemgadung yang lokasinya memang berdekatan.

Sejumlah warga Dukuh Pojok menuturkan ada 2 sampai 3 ekor kera liar yang belakangan menampakkan diri di wilayah setempat. Kera itu berada di pohon bambu di pinggir sungai dekat permukiman warga.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Kera liar itu menampakkan diri pada saat saat tertentu. Munculnya nggak tentu dan tiba-tiba, itu yang mengagetkan warga. Karena sepertinya mau menyerang. Ada sekitar tiga ekor. Pernah muncul kera yang besar dan mengejar warga yang sedang menebang pohon bambu di lokasi tersebut,” ujar Siti, warga setempat Rabu (31/7/2019).

Aksi kera liar itu juga membuat ketakutan warga di Dukuh Karangtanjung. Mereka resah kalau warga lengah dan kera liar itu kelaparan maka bisa memasuki rumah penduduk dan menyerang warga.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Bahkan salah satu warga Karangtanjung, Suwono (57) sempat ketakutan lantaran dikejar dan hendak diserang kera liar itu meski akhirnya berhasil menyelamatkan diri.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Karangmalang AKP Mujiono mengatakan pihaknya sudah menerima laporan itu dan sudah menerjunkan bhabinkamtibmas setempat untuk melakukan patroli di wilayah kejadian.

Menurutnya, sejauh ini memang belum ada kerusakan atau korban yang diserang.

Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau warga berhati-hati dan waspada. Yakni dengan menghindari beraktivitas atau melintas di dekat lokasi rumpun bambu yang sering menjadi lokasi kemunculan kera.

“Imbauan kami tetap hati-hati. Kalau bepergian, rumah dikunci,” terangnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com