JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tolak Rekonsiliasi, PA 212: Prabowo Lebih Mendengar Pengkhianat

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Mantan capres, Prabowo Subianto kini sudah berjabat tangan dengan mantan rivalnya, Joko Widodo (Jokowi). Namun ada yang tidak setuju dengan rekonsiliasi tersebut.

Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) terang-terangan menyatakan penolakannya. PA 212 menyatakan sudah tak pernah berkomunikasi dengan Prabowo sejak putusan sengketa Pemilihan Presiden oleh Mahkamah Konstitusi 28 Juni 2019.

“Mungkin Prabowo lebih mendengar masukan dari orang-orang sekitarnya yang jadi pengkhianat,” kata juru bicara PA 212 Novel Bamukmin, Sabtu (13/7/2019) malam.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

Menurut Novel, pengkhianat itu adalah orang-orang partai. Dia mengatakan tak cuma PA 212 yang menolak rekonsiliasi ini. Tapi juga elemen masyarakat yang mendukung Prabowo pada pilpres 2019 seperti Gerakan Nasional Pengawas Fatwa Ulama, Front Pembela Islam, dan Forum Umat Islam.

Novel mengatakan pihaknya akan menggelar Ijtima Ulama keempat untuk menentukan sikap terhadap pertemuan Prabowo dan Jokowi di Stasiun Moda Raya Terpadu, Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019). Itu pertemuan pertama sejak keduanya ikut kontestasi pilpres 2019.

Baca Juga :  Tak Ingin Partai Ka’bah Hilang Karena Operasi Politik Jokowi, Ini yang Dilakukan PDIP

Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Jokowi naik MRT dari Lebak Bulus ke Senayan. Kemudian mereka makan siang bersama di FX Sudirman.

Dalam konferensi pers, Jokowi meminta tak ada lagi sebutan cebong dan kampret. Dua istilah yang dipakai oleh masing-masing pendukung untuk mengejek.

Prabowo memberi selamat kepada Jokowi. Banyak pihak menyebut pertemuan itu sebagai bagian rekonsiliasi antara kedua kubu.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com