JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Unisri Seleksi Calon Penerima Beasiswa Bidik Misi dan BPMKM

   
Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan seleksi calon mahasiswa baru dari jalur bidik misi dan BPMKM tahun akademik 2019/2020, Senin (8/7/2019), bertempat di Gedung H ruang seminar lantai 5. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan seleksi calon mahasiswa baru dari jalur bidik misi dan BPMKM tahun akademik 2019/2020, Senin (8/7/2019), bertempat di Gedung H ruang seminar lantai 5.
Menurut wakil rector bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Sutoyo, M.Pd, Unisri menyelenggarakan seleksi calon mahasiswa baru dari jalur bidik misi bidik dan BPMKM antara lain seleksi wawancara dan home visit kerumah-rumah ada 107 pendaftar bidikmisi dan 17 pendaftar BPMKM yang kesemua itu akan dilakukan wawancara untuk mengetahui sejauhmana motivasi yang bersangkutan untuk mengikuti kuliah.

“Kemudian bagaimana prestasinya dan sekaligus untuk mengetahui kondisi social ekonomi orang tua dan tentunya akan kita ketahui sejauh mana ketatan asas calon itu tentang ketentuan-ketentuan bidik misi, ada tim yang akan menyeleksi hari ini dan ada tim yang akan melakukan home visit ke rumah,” paparnya.

Bagi pendaftar bidik misi yang dari luar Jawa seperti NTB, Lampung,Sumatra dll nanti akan kita lakukan wawancara via telepon karena tidak mungkin untuk dilakukan home visit dan sekaligus yang bersangkutan diminta mengirimkan data-data, poto rumah dan sebagainya.

“Karena beasiswa bidik misi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu sehingga Unisri “on the track” jangan sampai ini salah sasaran. Kami harapkan tim menyeleksi betul. Sebetulnya jatah beasiswa untuk Unisri oleh LLDIKTI VI Unisri hanya mendapat 15 calon tetapi kami selaku WR III akan berupaya untuk melakukan pendekatan dan terobosan supaya seluruh mahasiswa yang mendaftar di Unisri dan memenuhi ketentuan itu nanti kita terima dengan catatan yayasan bisa menyetujui usulan dari kami seperti halnya tahun akademik 2017/2018 ada 72 mahasiswa bidik misi di Unisri. Kami berharap dalam seleksi penerimaan beasiswa bidikmisi dan BPMKM Tim bisa tepat sasaran dan mendapatkan mahasiswa yang memiliki kemampuan dan prestasi yang baik,” tukas Sutoyo. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com