JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Tuan Rumah Futsal Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng 2019 Jateng 2019

Humas UNS
   
Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng 2019 kembali berlanjut. Dan pada tahun ini, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pomprov Jateng 2019 untuk Cabang Olahraga (Cabor) Futsal mulai tanggal 19 Juli hingga 21 Juli 2019.

Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) UNS, Pomprov Jateng dibuka langsung dengan pertandingan futsal kategori putra antara Universitas Negeri Semarang (Unnes) melawan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta.

Dalam pertandingan pembuka tersebut turut dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Rohman Agus Pratomo. “Kami dari UNS sangat mensupport kompetisi futsal ini dan kami juga berpesan kepada seluruh peserta supaya menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” terang Rohman Agus Pratomo di sela-sela acara, Jumat (19/7/2019).

Pada hari pertama, Cabor Futsal akan mempertandingkan 11 laga yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori putra dan putri. Untuk kategori putra akan mempertandingkan enam laga sedangkan untuk kategori putri akan mempertandingkan lima laga.

“Sebagai tuan rumah, UNS mengirimkan tim futsal putra dan tim futsal putrinya untuk menghadapi sejumlah perguruan tinggi yang dikelompokkan dalam rayon 2 pada Pomprov Jateng 2019 ini. Dalam laga pertamanya, tim futsal putra UNS bertanding menghadapi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa. Sedangkan dilaga kedua, UNS berhadapan dengan Universitas Semarang (USM),” ujar Ketua Panitia Rumi Iqbal Doewes.
Sedangkan tim putri UNS memulai perjuangannya sebagai tuan rumah dengan menjamu Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

Kemudian untuk pembagian Grup Pomprov Jateng Futsal 2019 putra terdiri dua Grup. Grup A putra terdiri dari Unnes, UTP Surakarta dan Unsoed. Lalu Grup B putra terdiri STIE Putra Bangsa, UNS dan Universitas Semarang. Sedangkan putri juga terdiri dua grup yaitu Grup A putri terdiri dari IAIN Purwokerto, Universitas PGRI Semarang dan Unnes. Lalu Grup B putri terdiri Unsoed dan UNS. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com