JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wow, Anggaran Jas Untuk Pelantikan 45 Anggota DPRD Sragen Capai Setengah Miliar Rupiah 

Ilustrasi jas resmi
   
Ilustrasi jas resmi

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekretariat DPRD Kabupaten Sragen mengalokasikan anggaran sekitar Rp 500 juta atau hampir setengah miliar rupiah untuk pengadaan jas bagi anggota DPRD baru periode 2019-2024 yang akan dilantik Agustus nanti.

Anggaran sebesar itu dialokasikan untuk pengadaan pakaian jas untuk pelantikan dan pakaian dinas yang akan dikenakan selama mereka bertugas.

Sekretaris DPRD Sragen, Joko Saryono mengungkapkan anggaran Rp 500 juta itu dipacak untuk pengadaan seragam dinas komplet dengan jas pelantikan.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Menurutnya, anggaran ratusan juta itu rinciannya untuk pembuatan enam stel pakaian dinas bagi 45 anggota DPRD terpilih. Di antaranya PSR, PSR Lengan Panjang, PDH, dan jas pelantikan lengkap dengan dasinya.

“Anggarannya sekitar Rp 500 juta. Masing-masing anggota DPRD dapat 6 stel,” paparnya didampingi Kabag Wiwin Rohani kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (15/7/2019).

Joko menguraikan anggaran untuk jas pelantikan dan pakaian dinas legislator itu saat ini sedang dalam persiapan. Sebab menurut rencana, pelantikan akan dijadwalkan 12 Agustus 2019 mendatang.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Untuk yang sudah pasti utamanya petahana yang terpilih kembali, sudah kita minta mulai mengukur,” terangnya.

Meski terbilang cukup besar, Joko memastikan alokasi jas itu relatif kecil dibanding daerah lain. Alokasi itu sudah dibuat seminim mungkin menyesuaikan dengan aturan PP.

“Harga satuan pun kita ambil yang paling kecil. Kita memang berusaha ngirit, yang penting sesuai PP dan aturan saja,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com