JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

1.000an Siswa se-Kecamatan Gondang Meriahkan Kemah HUT Pramuka di Buper Samdonorejo Tegalrejo. Danramil Pesan Generasi Muda Harus Cerdas dan Berkepribadian! 

Danramil Gondang, Kapten Inf Warisman saat menjadi Irup dalam upacara pembukaan Kemah HUT Pramuka ke-58 se-Kecamatan Gondang di Bumi Perkemahan Samdonorejo, Desa Tegalrejo, Gondang, Senin (12/8/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Danramil Gondang, Kapten Inf Warisman saat menjadi Irup dalam upacara pembukaan Kemah HUT Pramuka ke-58 se-Kecamatan Gondang di Bumi Perkemahan Samdonorejo, Desa Tegalrejo, Gondang, Senin (12/8/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sedikitnya 1.000 siswa dari berbagai jenjang sekolah di Kecamatan Gondang, tumpah ruah memadati Bumi Perkemahan Samdonorejo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Senin (12/8/2019). Mereka mengikuti upacara pembukaan kemah dalam rangka HUT Pramuka ke-58 yang digelar tingkat Kecamatan Gondang.

Upacara dipimpin Danramil Gondang, Kapten Inf Warisman sebagai Inspektur Upacara. Selain siswa dan jajaran Muspika, upacara juga dihadiri Kades se-Kecamatan Gondang serta para tokoh masyarakat setempat.

Dalam amanatnya, Kapten Warisman mengapresiasi terselenggaranya kemah HUT Pramuka yang melibatkan semua siswa berbagai jenjang di Kecamatan Gondang itu. Ia juga berpesan agar generasi muda bisa menekuni dan lebih giat dalam melaksanakan kegiatan Pramuka lantaran dinilai mampu mendidik karakter generasi muda yang cerdas dan berkepribadian.

Baca Juga :  Tak Hanya Disekap Sampai Pingsan, Surani TKW Asal Sragen Juga Sering Dilempar Pisau dan Perabot. Kerabat: Seperti Mau Dibuat Mati Pelan-Pelan!

“Karena Pramuka itu mendidik kita harus bersikap jujur dan berjiwa patriot. Pesan kami, jauhi segala bentuk perilaku yang dapat merugikan diri sendiri juga orang lain,” paparnya.

Sementara, sejumlah tokoh mengapresiasi kegiatan di Buper Samdonorejo, Tegalrejo tersebut. Bumi Perkemahan Samdonorejo sendiri selama ini dipilih sebagai lokasi perkemahan sekaligus menjadi kawah candra dimukanya adik-adik Pramuka dari tingkat pendidikan SD, SMP, SMA, SMK dan yang sederajat se- kecamatan Gondang.

Sedikit mengenal “Buper Samdonorejo” sendiri berdiri di atas tanah kas desa yang kurang produktif. Berupa bukit dan tegalan dekat kuburan desa. Lalu pada tahun 2017 mulailah dirintis pembangunan Buper Samdonorejo oleh Pemdes Tegalrejo dibawah kepemimpinan Kades Heru Setyawan kala itu.

Baca Juga :  Bikin Pilu Berikut Curhat Lengkap Surani, TKW Asal Mojorejo Sragen Yang Jadi Korban Kekejaman Majikannya di Arab Saudi. Berulang Kali Sebut Tolong Saya Pak! 

Bersama pengurus kwaran kecamatan Gondang pembangunan mulai dicanangkan. Launching Buper Samdonorejo pertama pada tahun 2018 sebagai tempat Jambore Ranting Pramuka kecamatan Gondang dan tahun ini di 2019 juga sebagai lokasi Jambore Ranting se-kecamatan Gondang.

Kapten Inf Warisman. Foto/Wardoyo

Nama “Samdonorejo” sendiri di ambil dari tokoh kepala desa pertama kali  untuk Lurah Tegalrejo yakni Eyang Samdonorejo. Menurut Pemdes, nama itu juga sebagai bentuk penghargaan kepada leluhur yang pertama kali sebagai pemimpin dan pengayom warga Tegalrejo.

Dan Buper Samdonorejo kini menjadi kebanggaan warga sekaligus menjadi salah saksi kehebatan dan kemajuan Desa Tegalrejo dalam memaksimalkan potensi yang ada. Wardoyo