JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

105 Kades Terpilih di Blora Dilantik Bersamaan di Hari Kemerdekaan RI 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM  Upacara peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka HUT RI ke-74 tahun 2019, Kabupaten Blora,Sabtu (17/8/2019), berlangsung lancar dan khidmat. Upacara juga diisi dengan pelantikan 105 Kades di Blora hasil Pilkades.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang beserta Ketua Bhayangkari Cabang Blora mengikuti Upacara Yang dipusatkan di kawasan Alun – Alun Kota Sate tersebut.

Bupati Blora Djoko Nugroho bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Perwira Upacara Kabagren Polres Blora Kompol Kelik Budiantara dan Komandan Upacara Kasat Sabhara AKP Sutarjo.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh kalangan pejabat mulai dari jajaran Forkopimda, baik Eksekutif, Legislatif, hingga Kepala Dinas atau OPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD, Veteran, TNI, Polri, Pelajar dan seluruh perwakilan organisasi masyarakat.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Dengan dikomando Ipda Suhari, Kanit 2 Satreskrim Polres Blora, Paskibraka Kabupaten Blora berhasil tampil baik sepanjang prosesi pengibaran sang Merah Putih. Cuaca yang panas tidak menyurutkan seluruh peserta upacara untuk mengikuti hingga akhir acara dengan Khidmat.

Bahkan sebelum turun meninggalkan mimbar Upacara, Bupati Blora H. Djoko Nugroho selaku inspektur upacara memberikan pujian kepada seluruh petugas dan peserta upacara. “Terimakasih, upacara hari ini sangat sangat bagus,” ucap Bupati.

Dalam amanatnya, Bupati Djoko Nugroho membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, H Ganjar Pranowo yang Intinya bahwa Dalam masa perjuangan setelah kemerdekaan sudah semestinya Bangsa Indonesia Tidak membeda – bedakan suku, agama maupun ras dan warna kulit, dikarenakan Kemerdekaan Bangsa Indonesia adalah dengan Perjuangan bersama.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

“Dalam masa perjuangan setelah kemerdekaan ini sudah semestinya kita tidak membedakan suku, agama atau ras. Tak peduli warna kulit, rambut, jenis kelamin, kaya ataupun miskin karena semua sama di mata negara,” urai bupati.

Seusai Upacara Bupati menyerahkan Remisi kepada 5 narapidana, dan Piagam Satya Lencana Karya Satya tahun 2019 kepada 10 ASN Kabupaten Blora serta menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah Hibah kepada Poltekes untuk pendirian Kampus IV di Kel Sonorejo Kec/Kab Blora.

Acara ditutup dengan pelantikan Kades terpilih dari unsur petahana sebanyak 94 orang dan 11 Kades dari unsur PJ Kades Kabupaten Blora. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com