JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

200 Warga di Karanganyar Memutuskan Pindah Agama Islam. Terbanyak Muallaf Berasal dari Nasrani, 120 Orang Masih Dalam Pembinaan 

Pengukuhan pengurus MUI Karanganyar. Foto/Humas
   
Pengukuhan pengurus MUI Karanganyar. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karanganyar mencatat ada 200 mualaf yang ditangani selama ini.

Mereka memutuskan menganut agama Islam dan 120 diantaranya masih memerlukan pembinaan.

Hal itu terungkap saat dilakukan pengukuhan pengurus kecamatan se Kabupaten Karanganyar. Pelantikan sekaligus digunakan untuk pembentukan prinsip nasional anti narkoba dan pembentukan rumah muallaf di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, Selasa (6/8/2019).

Pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Se-Kabupaten Karanganyar dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Ketua MUI Provinsi Jawa Tengah, FKPD Kabupaten Karanganyar, Wakapolres Karanganyar, Dandim Kabupaten Karanganyar, Kejaksaan Negeri Karanganyar dan Ketua MUI Kabupaten Karanganyar beserta pengurus dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Menurut hasil rapat koordinasi di tingkat provinsi, masing-masing kabupaten harus mendirikan rumah muallaf.

“Dari data yang ada, di Kabupaten Karanganyar terdapat muallaf dari berbagai agama, 151 Kristen, 23 Khatolik, 22 Hindu, 2 Budha, 2 aliran kebatinan. Namun yang perlu pembinaan ada 120 orang,” tutur Abdul Muid selaku ketua penyelenggara.

Dalam sambutanya Bupati Karanganyar, Juliyatmono ikut senang dan ikut bersyukur serta memberikan selamat kepada pengurus semoga MUI diberikan keberkahan dan kemudahan oleh Allah SW. Sehingga dapat menunaikan tugas-tugas organisasi dengan baik semata-mata hanya ingin mendapatkan Ridho Allah SWT.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Dalam acara ini Ketua MUI Kabupaten Karanganyar KH. Zainudin BA berharap pengurus yang telah menerima amanat dapat menjalankan tugas dalam mengayomi dan menghibur umat di Kabupaten Karanganyar dan benar-benar mewujudkan tugas dari ormas islam yang tergabung dalam MUI serta meningkatkan visi dan misi yang telah terbentuk. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com